Cara Membuat Tugas Keseharian Menjadi Menarik

Cara Membuat Tugas Keseharian Menjadi Menarik

Anda super sibuk? Selalu terlambat? Kewalahan dengan jadwal harian? Sepertinya Anda dapat mengatasinya secara lebih terstruktur. Agenda harian dapat membantu Anda tetap produktif, mengingat tanggal khusus, dan memastikan janji temu terlaksana. Bagian terbaiknya adalah untuk memudahkan proses agenda harian kalian.

Cara Membuat Tugas Keseharian Menjadi Menarik

Gunakan Tangan Non-Pilihan Anda

Menyikat gigi, menggunakan remote TV, mengangkat benda, menulis nama…. Ini semua adalah kegiatan yang cukup rutin yang dapat dibuat agak menarik dengan menantang diri Anda sendiri untuk menggunakan tangan yang tidak Anda sukai.

Fokus pada Detail

Bayangkan diri Anda sebagai seorang seniman yang sedang melihat sesuatu yang ingin Anda lukis nanti. Tiba-tiba Anda benar-benar mulai memperhatikan detail halus yang biasanya terlewatkan, misalnya warna mata seseorang, bayangan yang dibuat oleh suatu objek, atau perbedaan warna biru di langit.

Cobalah untuk Meningkatkan Efisiensi Anda

Jika Anda bosan melakukan aktivitas atau tugas rutin, tanyakan pada diri Anda pertanyaan berikut: bagaimana saya bisa melakukan ini dengan lebih efisien? Artinya, apakah ada cara yang lebih baik, lebih cepat atau lebih mudah di mana aktivitas atau tugas dapat diselesaikan? Secara pribadi, saya menemukan bahwa memeriksa kotak masuk saya di pagi hari seringkali cukup rutin. Setelah bertanya pada diri sendiri bagaimana saya bisa membuat proses memeriksa email baru saya lebih efisien ocbweb.org, saya menemukan manfaat menggunakan filter di akun gmail saya.

Ambil Rute Berbeda

Banyak dari kita menghabiskan banyak waktu setiap hari pergi dan pulang kerja. Jika memungkinkan, mengapa tidak mengambil rute yang sedikit berbeda. Pikiran menyukai perubahan pemandangan (walaupun hanya sementara).

Memulai Percakapan Acak

Berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk menunggu di lift, di halte bus, atau di antrean kasir di toko-toko yang menatap ke luar angkasa?. Satu hal yang saya perhatikan sejak menjadi seorang ayah dan pergi keluar di depan umum dengan bayi adalah bagaimana mungkin untuk melakukan banyak percakapan acak dengan orang asing. Tidak ada yang terlalu berarti, tentu saja, tetapi rasanya luar biasa untuk membuat koneksi manusia. Dan tidak, saya tidak menyarankan Anda buru-buru keluar dan punya anak sehingga Anda punya topik untuk dibicarakan. Pengamatan sederhana biasanya diperlukan untuk memulai percakapan.

Buat Gamenya

Mengapa tidak membumbui tugas sehari-hari dengan membuat permainan itu? Jika Anda melakukan tugas setiap hari, tentukan waktu sendiri dan lihat apakah Anda bisa mengalahkan waktu. Terkadang ketika memeriksa spam di akun email saya (hanya untuk memastikan saya tidak melewatkan apa pun) saya mencoba menebak berapa banyak pembesaran penis, pil viagra, atau peluang untuk menjadi kaya yang akan saya terima.

Belajar

Sekali lagi perjalanan ke dan dari tempat kerja muncul di benak sebagai waktu yang seringkali bisa dibuat lebih menarik dan produktif. Sebagai seseorang yang menggunakan transportasi umum, saya terus-menerus mengamati ekspresi kosong di wajah orang-orang ketika mereka tidak melihat apa pun secara khusus. Mengapa tidak menghabiskan waktu ini untuk mempelajari sesuatu dengan membaca atau mendengarkan buku audio/podcast?

Rencanakan Masa Depan

Banyak kegiatan rutin dapat dilakukan dengan sedikit atau tanpa pemikiran yang terlibat. Jadi mengapa tidak memikirkan sesuatu yang lebih menarik seperti masa depan? Suatu hari saya sedang mencuci mobil, tetapi pikiran saya memikirkan pekerjaan yang menarik, memuaskan, dan bergaji tinggi yang ingin saya temukan. Saya kemudian mulai membuat daftar “yang harus dilakukan” dalam pikiran saya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *